Kamis, 26 Februari 2009

Gambaran Wanita dalam hadis Isra’ dan Mi’raj

Imam Ali as berkata:
Saya dan Fathimah menghadap Rasulullah saw dan kami melihat beliau dalam keadaan menangis tersedu-sedu dan kami berkata kepada beliau: Demi ayah dan ibuku sebagai jaminanmu, apa yang membuat anda menangis tersedu-sedu? Rasulullah bersabda:
Wahai Ali pada malam mi'raj ketika aku pergi ke langit, aku melihat wanita wanita umatku dalam azab dan siksa yang sangat pedih sehingga aku tidak mengenali mereka. Oleh karena itu, sejak aku melihat pedihnya azab dan siksa mereka, aku menangis.
Kemudian beliau bersabda:
1. Aku melihat wanita yang digantung dengan rambutnya dan otak kepalanya mendidih.
2. Aku melihat wanita yang digantung dengan lidahnya dan air panas disiramkan ke dalam tenggorokannya.
3. Aku melihat wanita yang memakan daging badannya sendiri dan api menyala-nyala dari bawahnya.
4. Aku melihat wanita yang kedua kakinya diikat pada kedua tangannya dan dia dikerubuti oleh ular-ular dan kalajengking.
5. Aku melihat wanita yang digantung dengan kedua payudaranya.
6. Aku melihat wanita tuli, buta dan bisu, dan dia berada dalam keranda api, otak kepalanya keluar melalui hidungnya dan badannya terkena lepra dan belang-belang.
7. Aku melihat wanita yang digantung dengan kedua kakinya dan dia berada dalam pembakaran api.
8. Aku melihat wanita yang di gunting-gunting daging badannya, dengan gunting api dari depan ke belakang.
9. Aku melihat wanita yang wajah dan tangannya terbakar api dan dia dalam keadaan memakan usus-ususnya sendiri.
10. Aku melihat wanita yang berkepala babi dan berbadan keledai dan dia di siksa dengan ribuan azab dan siksa.
11. Aku melihat wanita yang berbentuk anjing dan api keluar dari bagian belakang badannya dan malaikat memukulinya dengan pukulan besi.
Kemudian Sayyidah Fathimah bertanya kepada ayahnya (Rasul saw):
Katakan kepada kami apa amal perbuatan wanita-wanita ini sehingga Allah swt menyiksanya dengan azab yang demikian?
Rasulullah saw bersabda:
Wanita yang digantung dengan rambutnya adalah wanita yang tidak mau menutupi rambutnya dari pandangan laki-laki yang bukan mahram.
Wanita yang di gantung dengan lidahnya adalah wanita yang selalu menyakiti suaminya dengan mulutnya.
Adapun wanita yang memakan daging badannya sendiri adalah wanita yang mempercantik badannya untuk orang lain.
Sedangkan wanita yang digantung dengan kedua kakinya adalah wanita yang keluar rumah tanpa izin suaminya.
Adapun wanita yang digantung dengan kedua payudaranya adalah wanita yang menolak ajakan suaminya untuk berhubungan seks.
Wanita yang kedua kakinya di ikat pada kedua tangannya adalah wanita yang menggunakan air najis dan kotor untuk mencuci dan wudu dan wanita yang tidak menjaga kesucian dan najis, dan wanita yang memakai pakaian najis dan kotor serta wanita yang tidak mandi setelah selesai haid (menstruasi) dan junub dan wanita yang malas dalam melaksanakan salat.
Adapun wanita yang tuli, buta dan bisu adalah wanita yang melahirkan anak dari hasil zina dan menasabkan anaknya kepada suaminya.
Wanita yang di gunting-gunting muka dan badannya adalah wanita yang menjual dirinya kepada laki-laki.
Sedangkan wanita yang muka dan badannya dibakar dan memakan usus-ususnya sendiri adalah wanita perantara perbuatan yang menyalahi kehormatan dengan kata lain (germo) dan perantara zina dan yang semacamnya.
Wanita yang berwajah babi dan berbadan keledai adalah wanita pengadu domba dan pembohong.
Wanita yang berwajah anjing adalah wanita penyanyi dan hasut (dengki dan iri hati).
Saat itu Rasulullah saw bersabda:
Celakalah wanita yang menyakiti suaminya dan bahagialah wanita yang menyenangkan suaminya (suaminya rela dengannya)
by: infosyiah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar